17.12.12

Mengawali Dengan Kesederhanaan


Pemimpin sederhana menjadi hal yang sangat langka di dunia. Padahal dalam ajaran Islam dan catatan sirah Nabi dan juga Shahabat banyak yang akan kita temui ketauladanan tentang hidup sederhana
Bagaimana kesederhanaan Rasulullah SAW, sebagai seorang penguasa Jazirah Arab beliau hanya tinggal di rumah sederhana dan tidur di atas pelepah korma. Bagaimana Khalifah Umar bin Khattab memikul gandum dengan tangannya sendiri untuk diantarkan kepada rakyatnya yang membutuhkan, dan begitupla kisah Khalifah Abu Bakar, Utsman bin Affan, Ali Bin Abi Thalib, Umar bin Abdul Aziz dan yang lainnya yang menggambarkan akan kesederhanaan.
Pasangan Drs. Achmad Fikry, M.AP dan H. Ardiansyah, S.Hut (Calon Bupati dan Wakil Bupati HSS Periode 2013-2018) ingin mengawali perjuangan dan pengabdian pada banua ini dengan ciri khas kesederhanaan, pasangan SEHATI ini mendaftar ke KPU dengan berjalan kaki dan menggunakan sepeda ontel. . . Salam Sehati, Membangun HSS.

3 comments:

  1. terkenang akan kesederhanaan seorang Khalifah Umar Bin Khattab, yang menyamar sebagai seorang rakyat biasa, dimana dalam pengembaraannya menemui seorang ibu yang sedang memasak batu di atas tungku demi untuk menenangkan anak-anaknya yang menangis pilu menahan lapar. terkenang itu kami ingin sekali menggelar sebuah pertunjukan teater anak menceritakan sekelumit kisah tersebut. pada bulan muharam tahun depan

    ReplyDelete
  2. Dewan Kesenian Hulu Sungai Selatan mendukung Sehati Membangun HSS. membangun dengan sepenuh hati, bekerja dengan sepenuh hati, melayani dengan sepenuh hati.

    ReplyDelete
  3. Dukungan Pian barataan sangat kami harapkan, dan bahkan bukan sakadar dukungan, nasehat masukan dan kritikan pedaspun kadapapa untuk disampaikan demi kebaikan kita barataan.
    Apabila ada yang baik tolong padahi dan bawai kakawanan
    Apabila ada yang kada baik tolong padahi kami
    Semoga Perbaikan demi Perbaikan akan kita kerjakan
    Sehati Membangun HSS

    ReplyDelete